Minggu, 04 September 2016

Penyebab Hernia Pada Wanita Dewasa

Penyebab hernia pada wanita dewasa,- Hernia ini yang terjadi pada orang dewasa berbeda dengan anak dan bayi, pada bayi dan anak hernia akan terjadi karena tidak tertutupnya beberapa lubang yang pernah ada semasa bayi dalam kandungan.
Penyakit hernia atau sebutan turun berok adalah penyakit akibat turunnya buah zakar yang sering melemahnya lapisan otot dinding perut. Penyakit ini memang kebanyakan menyerang laki-laki terutama anak-anak, tapi tidak menutup kemungkinan wanita juga memiliki resiko terkena penyebab hernia pada perempuan. Kebanyakan penderita penyakit ini merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya. Hati hati penyakit ini bisa ditularkan melalui makanan dan minuman. (Baca juga : Jelly Gamat Qnc mengobati hernia secara alami)

Pada anak penyakit hernia ini kebanyakan disebabkan karena kurangnya ke sempurnaan procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Sementara pada orang dewasa, penyakit ini disebabkan karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan karena faktor usia yang menyebabkan lemahnya otot perut. (Baca juga : Jelly Gamat Qnc mengobati hernia secara alami)

Wanita juga memiliki kemungkinan mengalami penyakit hernia, sama seperti pria, anak-anak, dan balita. Bagi pria, ada beberapa kemungkinan yang menjadi faktor penyebab penyakit hernia ini, yaitu karena kelelahan, cara olahraga yang salah, dan terlalu sering melakukan aktifitas berat. Mungkin juga disebabkan karena turunnya testis sejak kecil. Sedangkan bagi wanita khususnya para ibu hamil, kemungkinan terkena penyakit hernia lebih besar dibandingkan wanita yang tidak sedang dalam kondisi hamil. Hal-hal yang bisa menjadi penyebab hernia pada wanita selain karena faktor penyebab yang terjadi pada pria juga bisa terjadi karena menurunnya kedaan perut.

Diagnosis Penyakit Hernia

Pada wanita atau siapa saja yang ingin mendiagnosa penyakit hernia, diperlukan seseorang yang memang benar-benar ahli dalam pemeriksaan penyakit ini. Ahli pakar yang sudah jelas dan pasti ialah seorang dokter. Lakukan konsultasi kepada dokter kepercayaan Anda agar melakukan pemeriksaan atau pengecekan terhadap kondisi kesehatan Anda. Biasanya dokter akan menggunakan cara scan untuk mengetahui bagian dalam organ tubuh Anda, khususnya pada bagian-bagian tertentu yang biasanya menjadi tempat bersarangnya penyakit hernia, misalnya pada wanita biasanya terjadi dalam bagian perut. Melalui hasil scan tersebut dapat Anda lihat apakah Anda mengidap penyakit hernia atau tidak. Jika positif, biasanya dokter akan menyarankan untuk dilakukan operasi sebagai jalan penyembuhan penyakit ini.

Setelah mengetahui gejala, penyebab penyakit hernia ini, tidak ada salahnya kita mengetahui bagaimana cara pengobatan yang dilakukan untuk menyembuhkan penyakit hernia.

1. Herniorrhaphy

Cara ini biasanya dilakukan dengan memberikan sayatan yang dilakukan seperti operasi kecil. Dimana usus yang menurun tersebut dinaikkan untuk ditempatkan pada posisi yang seharusnya agar kembali seperti semula. Penyembuhan penyakit ini mungkin akan memakan waktu yang cukup lama yaitu berkisar antara 1-2 minggu.

2. Hernioplasty
Pengobatan menggunakan prosedur ini memerlukan beberapa sayatan sederhana. Biasanya ahli bedah akan memasukkan kamera dibagian ujungnya. Diaman kamera tersebut dapat mengambil gambar dengan cara memfoto apapun yang terjadi di dalam usus. Prosedur operasi seperti ini lebih banyak disukai karena sayatan tidak terlalu lebar sehingga pemulihan akan lebih cepat jika dibandingkan dengan metode herniorrahapy.

Pencegahan Penyakit Hernia
Bagi Anda maupun siapa saja yang memiliki firasat atau merasakan hal-hal yang menjadi gejala dan tanda-tanda penyakit hernia, sebaiknya untuk segera memeriksakan kepada dokter agar diketahui secara pasti dan cepat. Usahakan untuk menjaga kegiatan aktifitas Anda agar tidak terlalu berlebihan, perhatikan pula cara olahraga yang baik dan benar. (Baca juga : Jelly Gamat Qnc mengobati hernia secara alami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar